Selasa, 10 Juni 2014

Cerpen : Bulan itu Indah

Ini tulisan cerpenku duluuu.. waktu kuliah semester 2 kira2.. sudahh lamaaa rasanya tidak pernah memikirkan yang beginian, semua kupikirkan dengan Logika..hihi.... coba baca deh... <3 

“Hallooo..”
“Iya?” Jawabku sambil menguap lebar, menahan kantuk.
“coba lihat bulan sekarang.?” Kata suara dari seberang sana yang terdengar begitu bersemangat.
“hmmm?” Jawabku tak bersemangat. Aku memang sudah lelah akan hari ini.
“bulannya bagus” suara itu, suara yang kukenal. Dan baru saja aku menghabiskan waktu seharian dengannya. Meski sudah lelah, toh aku jadi bersemangat mendengar suara itu. Aku membuka pintu kamarku, dan berusaha keluar. Energi itu datang dengan sendirinya.Entah darimana.
Aku melihat sebuah bulan dengan sinar terangnya. Bulat dan besar. Bercahaya sendiri tanpa bintang yang menemani.
“indah..” gumamku.
Lalu aku mengambil handphone di saku celana tidurku, dan menekan tombolnya,
iya : )
Entah kenapa, perasaan ini. Perasaan yang ingin kunikmati lebih lama. Aku begitu merasa, damai. Aku mengamati bulan itu lebih dalam. Bentuknya bulat, kuning, tak ada yang berbeda dari bulan-bulan yang kemarin aku lihat. Tapi perasaan ini, membuat bulan itu nampak begitu indah.
Mungkin karena seseorang yang memberitahuku tentang bulan itu. Aku bertanya – tanya dalam hati, “apa dia juga sedang melihatnya?”
Menikmati cahaya kuning itu, meski terpisahkan jarak. Begitu indah. aku menikmatinya. Kubiarkan hatiku memelankonis semua yang terjadi hari ini. Semua canda tawa, sebuah cerita bersamanya. Tiada kata, hanya ada alunan ringan udara.
Aku memutuskan untuk duduk di sebuah teras kecil didepan rumahku. Udara malam menyapaku lembut, seakan membuatku lupa akan rasa kantukku tadi.
Kubuka inbox di hp ku, ada 1 pesan.
Iya..:).. selamat malam syg..love u..
Aku jadi tak ingin tidur. Aku hanya ingin tersenyum, dan terus tersenyum.
love u too..
rasa ini, bersama bulan yang tak pernah lelah memperhatikan kita.

...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar