Selasa, 13 Maret 2012

Matius 23 : 1-12


Matius 23 : 1-12
Ayat favorit:
9)Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini karena hanya satu Bapa mu di bumi ini, karena hanya satu Bapamu yaitu dia di surga.
10)Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu pemimpinmu, yaitu mesias

Ajakan :
Tuhan bilang pada ayat tersebut bila kita ini diajak untuk tidak meninggikan siapapun, mengagumi orang secara berlebihan.
Tetapi Tuhan juga bilang klo kita tidak boleh juga meninggikan diri sendiri.

Ternyata :
Aku kadang juga masih ngagumi orang berlebihan, dan meremehkan orang yang tidak aku inginkan. Aku juga kadang terbuai ketika merasa dihebatkan.

Aku mau berusaha :
Untuk tidak berfikir sebagai pemimpin yang ingin dikagumi, dan juga tidak mengagumi manusia. Tetapi meninggikan Tuhan lebih dari yang lain.

Sharing :
Aku sering sih lek mau ngaku, aku ini orang yang inginnn banget dihargai. Klo aku ga didengerin rasa e ngempettt pingin ngamuk, ngomel. Duh lagi2 aku ga didengerin. Aku ingin dikenal sebagai viki sang pemimpin. Aku selalu berfikir klo aku mampu mneghadapi banyak tipe orang. Trus pas aku mikir gitu. Berkali kali klo tak inget2 lagi, pas aku kerja kelompok, pas aku jadi pemimpin, dan aku mikir klo aku mampu menghandle mereka, aku pasti menghadapi banyak masalah. Aku mangkel2 sama semua temen2 kelompokku, dan aku merasa mau meledak rasanya. Dan apa yang bisa aku lakukan yang terakhir? Menyerah.. yaa aku menyerah pada Tuhan, dan berdoa. Dan akhir2 e selalu berkata “Tuhan bukan karna kekuatanku, kehebatanku, tapi karena kebaikanMu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar