Minggu, 29 Januari 2012

Kuda-kudaan dari Kardus "draggy"

Sudah lama, aku tidak menyentuh mainan anak. Ya secara umurku pun sudah menganjak dewasa. hmm.. tapi tugas kuliahku satu ini mengingatkanku akan mainan masa kecilku.
Sudah lama aku tidak menyentuh kuda-kudaan hadiah dari papa waktu aku kecil dulu. yang ku maksud kuda-kudaan adalah sebuah mainan jugkat-jungkit bergambar kuda, warnanya oranye lucu, dengan kayu melengkung dibawahnya, sehingga bisa diayun ayun. aku waktu kecil pasti sangat suka mainan itu. Seoalah olah mengendarai kuda sungguhan..
Aku tidak ingat papa membeli kuda-kudaan itu dengan harga berapa, "mahal yang pasti dulu itu, 75ribu mungkin, papa juga lupa" begitu kata papa ku waktu aku tanya berapa harganya..hmm.. memang mahal banget uang segitu untuk jaman dulu aku kecil.
sekarang, ketika aku masuk kuliah di jurusan desain produk, aku bisa membuat mainan ini dengan bahan yang sangat sederhana : Kardus! 
hmm.. bahan itu banyak banget di gudang belakang, beli rombengan juga harganya murah. dengan sentuhan seni sedkit, kardus itu bisa kamu sulap menjadi mainan kuda-kudaan kerennn..
ini contoh buatanku..
Namanya Draggy, anak kecil yang menaikkinya akan merasakan nikmatnya naik dragon/naga. ia adalah sesosok hewan khayalan yang bisa terbang, bisa menyemburkan api. tapi draggy ini jinak. dia nurut kaya anjing, tapi punya sayap untuk terbang.

Awalnya anak-anak dalam uji coba produkku semua takut dengan wajah seram draggy. itu membuat aku mengolah kembali otakku untuk mengubah tampilannya agar disenangi anak - anak. dan akhirnya anak kecil nita ini menyukai draggyku.
klo anak kalian juga menyukai draggyku, aku akan membuatkannya untuk anda dengan biaya 100rb saja... :)
*(klo uang sekarang 100rb sih sangat murah, hihi).

4 komentar:

  1. wow asyik....
    aku juga punya tapi lebih kecil.
    Ada di http://artofkardus.blogspot.com
    Selamat bermain.

    BalasHapus
  2. wah bagus juga kuda2an di tempat bapak :)

    BalasHapus
  3. Kreatif idenya dipercantik lagi draggy ny pakai cat at dari bahan yang berbeda material nya pasti ok. Tp aq suka hasil karya nya.

    BalasHapus
  4. terima kasih atas sarannya :)

    BalasHapus