Kamis, 24 April 2014

Kuasa Doa "Salam Maria"

Tadi di SEP ada kejadian dimana ada orang yang kerasukan gitu. Aku baru pertama kali kehadiran secara langsung. Pembelajaran tentang doa pelepasan yang pernah aku dapat, membuatku tidak merasa terlalu kaget, meski itu baru pertama kali aku liat secara langsung. Ada 1 orang yang mendoakan dan memimpin doa pelepasan ini, dan kami hanya membacking. Kami membackingnya dengan doa ‘Salam Maria’. Pemimpin kami berkata bahwa “Kamu anak Tuhan, harus dilawan” lalu tidak lama anak itu menjadi sadar.
Yang aku mau sharingkan adalah, tadi aku tiba2 teringat akan kuasa doa Salam Maria. Sudah berulang kali aku mendoakan doa ini, dan aku merasakan adanya bantuan. Ya ketika kita berdoa lewat bunda Maria, bunda Maria membantu kita mendoakannya pada puteraNya, Yesus. Dan karena sifatNya yang keIbuan, jadi Dia sering ga tega liat kita, lalu bantu kita mohon pada puteraNya. Aku seringkali mendoakan hal ini, dan bener, Tuhan bantu, ni beberapa contoh yang aku ingat..
1.       Doa Salam Maria di SEP ini tadi barusan, yang bisa membantu membebaskan jiwa orang.
2.       Aku dulu pernah ikut kepanitiaan Bakti sosial. Dan parahnya pagi waktu hari H aku bangun kesiangan, sudah banyak miscall di hape ku tidak ku jawab. Dan akhirnya temanku sendiri yang datang mengetuk pintu kosku untuk membangunkanku. Dan akhirnya aku bangun lalu berangkat. Aku takut sekali waktu itu, karena mereka menjadi telat berangkat cuma karena menungguku. Aku takut dimarahi, aku takut acaranya jadi rusak karena aku. Maka selama perjalanan, aku berdoa “Salam Maria” memohon kemurahan Tuhan sebagai ganti permohonan maaf yang tak terucapkan, dan.. aku sama sekali ga dimarahi, ga disinggung, acara bisa berjalan dengan baik. Syukur kepada Allah!
3.       Aku menjadi penuh tanggung jawab dan khawatiran ketika aku dikasih tugas menjadi koord akan sesuatu, misalnya waktu Welpar dulu, aku pernah disuruh jadi koord sie Acara. Aku takut semuanya ga berjalan dengan baik. Sehingga aku berdoa salam Maria dan berbahasa roh waktu itu. Dan puji nama Tuhan, acara berjalan lancar, dan Awesome! Semua merasa ada sukacita disitu. Dan bukan hanya acara itu saja aku ditolong.. terlampau banyakk aku mendoakan agar acara bisa berjalan dengan baik dengan berdoa “Salam Maria” dalam hati, dan acara dilancarakan, atau apabila acara yang kurang persiapan, Tuhan bantu.
4.       Waktu aku mau persentasi juga aku kadang kalo kalut, aku berdoa “Salam Maria” dalam hati sebelum maju. Tau kan dulu waktu SMP aku selalu remidi Bahasa Indonesia, dan bawaan gugup itu masih ada hingga sekarang. Tapi dengan berdoa itu, aku dibantu, dibuat lebih tenang, dan semakin percaya, klo Tuhan akan bantu. Dan benar, persentasiku yang mungkin biasa saja menjadi luar biasa karena campur tangan Tuhan.
5.       Waktu dijalan, saat aku pulang malam, atau saat aku gatau jalannya. Saat aku awal2 bisa bawa motor. Aku selalu berdoa dalam hati. Aku pernah mendapat pengajaran “Santa Maria bunda Allah, doakan aku(viki) yang berdosa ini”, sebut secara spesifik, dapatkan feelnya, dan pasti akan ada ketenangan dan kekuatan. Klo pulang malem sendirian, ada orang yang aneh2 lewat di sampingku, mereka seakan lewat begitu saja. Aku merasa ada malaikat penjaga yang berdiri dibelakangku, melindungiku.

Sebenarnya banyak kali aku takut, aku berdoa “Salam Maria”, apalagi untuk orang yang gopoan kaya aku. Banyak kali aku merasa feeling ga enak, aku berdoa “Salam Maria”. Saat aku dalam kesusahan, aku pasti minta tolong kepada Bunda Maria supaya terus doakan aku supaya kuat dan mampu melaluinya. Dan Bunda yang baik itu senantiasa sabar membimbing aku dan mendoakan aku. Dia selalu membawa aku dekat dengan puteraNya. Dia sangat menyayangi puteraNya, dan ingin setiap orang juga menyanyagi puteraNya. Sebab Dia adalah seorang ibu. Yang penting jangan mendewakan bunda Maria, karena Bunda Maria pun akan sedih bila yang utama bukan PuteraNya. Berdoalah pada Bunda Maria, supaya kamu lebih kenal akan puteraNya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar